Minggu, 05 November 2017

Membuat Rumah Nyaman dan Menyenangkan

5 November 2017

Setelah kemarin pada tepar karena demam, hari ini keadaan membaik, Alhamdulillah. Dan mulailah ditagih janji untuk berenang, namun sayang rencana itu harus tertunda lagi karena hujan. Alhasil hari ini kita cuma di rumah, dan karena Acil libur, tantangan hari ini adalah bekerja sama membuat rumah nyaman dan menyenangkan.

Konsep rumah nyaman dan menyenangkan diterjemahkan anak-anak sebagai rumah yang tidak berantakan dan selalu tersedia makanan. Oke..kita akan mewujudkannya hari ini. Pagi ini karena bangun terlambat, terpaksa semua pekerjaan kita buat tim, selesai sarapan. Tim  kebersihan langsung bekerja, mulai mengumpulkan baju kotor ke laundry basket, membereskan kamar dan sisa sarapan, tim ini terdiri dari Zaki dan Azzam, Abang Ziyad  bertugas sebagai keeper Ade Zayyan. Tugas akhir kebersihan saya yang handle. Sebetulnya ini berlaku di hari biasa, hanya saja karena ada ART terkadang mereka lebih mengandalkan bantuan ART.

Selanjutnya membuat rumah yang selalu tersedia makanan, karena cuaca juga sangat mendukung, maka gampang sekali lapar. Akhirnya saya 'uprek' di dapur, menggoreng kerupuk, membuat kulit tortilla dan menyediakan buah kupas bila sesekali anak-anak meminta. Jelang sore, saya mengambil jeda istirahat dan anak-anak diajak jalan-jalan papahnya sebagai ganti tidak jadi berenang. Rupanya udara sore cukup cerah, mereka pun mengajak serta sepupunya.

Rupanya sang papa mengajak mereka keliling sekalian memanaskan mobil yang beberapa hari tertahan di halaman karena ada proyek pembuatan drainase. Sepulangnya mereka hampir magrib, membagi  cerita seru tentang berkendara di jalan raya . Malamnya kami menutup hari dengan menyantap kebab sosis yang kami masak bersama-sama.
Menjelang tidur, saya ajak anak-anak anak review kegiatan hari ini, apa rumah yang menyenangkan dan nyaman sudah mereka dapatkan, Alhamdulillah semua menjawab ya.. InsyaAllah kami bersiap menyambut esok dengan ceria, terimakasih anak-anak untuk hari ini..

#day3
#level9
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#Thinkcreative




Tidak ada komentar:

Posting Komentar