Rabu, 08 November 2017

Dapur ku hari ini

8 November 2017

Kemarin sore  pohon pisang depan rumah ditebang karena pisangnya sudah menguning, Alhamdulillah ada 6 sisir pisang kepok siap olah, matang pohon pula. Tiga sisis terakhir 3masih mentah, seperti biasanya pisang kepok mentah saya olah jadi keripik pisang. Jadilah hari ini saya berkutat didapur menyelesaikan keripik pisang.

Agenda memindah wortel dan daun bawang kembali tertunda, akhirnya cuma mengganti air media tanamnya,  disela -sela kesibukan di dapur, saya menyelesaikan beberapa kerajinan tangan yang tertunda, Mengecat botol bekas selai untuk digunakan sebagai vas bunga, dan merangkai sendok bekas menjadi buket bunga tulip.
Menjelang sore, teringat janji ke anak-anak bikinin jus mangga,  memanfaatkan mangga gedong kiriman mba Erie (jazakillah mba..anak-anak suka😊), jadilah jus mangga dengan variasi baru, mengikuti tren yang lagi hangat..king MANGO.
Bagi saya, kreatifitas di dapur itu ibarat bermain, meski hasilnya tak selalu bagus namun ada ras puas sudah mencoba, bahkan terkadang menemukan resep baru atau formula baru sebuah tren, seperti sekarang..saya memilih menyajikan mangga sebagai dessert segar dengan campuran krim keju dan remah biskuit. Hmm..bagaimana rasanya, belum dicoba, karena harus didinginkan minimal 5 jam di dalam chiller, besok saya laporkan hasilnya.

#day6
#tqntangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar