Senin, 06 November 2017

Blue print tantangan kreativitas di rumah

6 November  2017


Bagi saya yang ibu rumah tangga, harus pintar-pintar mencuri waktu kapan bisa mengupgrade diri, mencharge kesabaran, memelihara iklim kondusif dalam rumah. Pagi setelah anak-anak berangkat ke sekolah adalah salah satu waktu yang bisa saya manfaatkan sebelum menjalankan kewajiban lain di rumah, setengah jam fokus menuliskan segala aliran rasa, membuat to do list hari itu dan memetakan pemikiran tentang suatu masalah. Nah inilah hasil tadi pagi.
Begitulah salah satu cara saya mengeluarkan pikiran, dari situ kadang saya bisa memilah prioritas mana yang harus saya kedepankan. Meski kadang karena suatu dan lain hal to do list kita tak sejalan dengan peta pikiran, tapi disitulah saya kadang menemukan momen AHA !
Masih ingat beberapa hari lalu gagal membuat Sensory bag untuk Zayyan, pagi ini sembari mengisi portofolionya, saya sekalian. Membuat Sensory bag berisi play south warna warni, ternyata tak butuh waktu lama dan taraa selesai tak sampai 15 menit, sensory bag tema warna selesai, hanya mengambil dari adonan mainan beberapa waktu lalu milik Abang abangnya saat melakukan project DIY.
Terkadang beberapa kegiatan membutuhkan bantuan tim, saya tak segan mengajak anak-anak untuk ikut terlibat, selain sebagai sarana pembelajaran di rumah juga sebagai salah satu cara menjalin kedekatan tiap anggota keluarga. Salah satu yang membuat saya senang adalah tantangan dalam game - game di IIP, yah mereka selain sebagai tim hore juga sebagai laboratorium belajar buat saya.

#day4
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreative

Tidak ada komentar:

Posting Komentar