Sabtu, 11 November 2017

Bermain bersama sepupu

11 November 2017

Alhamdulillah..akhirnya janji mengajak berenang hari ini terkabul hajat,  anak-anak sudah ribut sejak pagi bersiap berenang, saya hanya mengecek persiapan akhir dan membekali Snack dan minuman. Berangkatlah mereka berenang.

Dirumah jadi sedikit longgar waktunya karena anak-anak sedang berenang, tinggal saya fokus mengajak Zayyan eksplorasi, jika kemarin bermain pasir dan kerikil, hari ini Zayyan ikut bermain di dapur, saat memotong sayuran, ia sibuk juga meremas menyentuh beberapa jenish A sayur, karena hari ini memasak sayur capcay, otomatis sayuran yang saya pergunakan  banyak jenis dan ragamnya, mulai dari wortel, sawi, baby corn, buncis dan lain-lain.
Zayyan termasuk bayi yang suka makan sayur, saat saya mengenalkan 'mentahan' dia cukup antusias meraba dan memperhatikan tiap jenisnya.

Ba'da Dzuhur anak anak pulang berenang, bertepatan dengan datang nya sepupu mereka dari Martapura, biasanya kalau sudah berkumpul akan sangat heboh, pun tadi siang. Setelah makan siang bersama mulailah mereka mencari kegiatan bermain, tapi karena cuaca yang panas, mereka lebih memilih main di dalam rumah, acara TV menjadi tak menarik saat main bersama, mulai dari main skateboard di dalam rumah sampai hotwheel dimainkan.
Akhirnya saya ajak main di belakang rumah yang mulai teduh, alat pertukangan dikeluarkan, barulah ereka sibuk, Zaki menggergaji kayu, Azzam dan faqih memalukan paku, meskipun benda yang mereka inginkan belum jadi, tapi karena udah kecapekan mereka menyerah, ternyata mereka mau membuat bangku kecil ( dingklik) .
 Disini saya kenalkan bahwa pekerjaan tukang kayu itu memang berat, beberapa tahapan harus dilalui ketika membuat sesuatu, mengukur bahan,menggergaji, memotong, menyatukan sampai berbentuk dengan bantuan paku dan palu, hingga akhirnya bisa dipakai, dan dirasa nyaman selain juga terlihat bagus.
Syukurlah mereka menikmati hari ini, jelang magrib saat para sepupu dijemput ortunya, kudengar obrolan mereka
'Besok-besok aku main kesini lagi yah..disini seru'
Senangnya bisa memberikan pelayanan yang baik kepada tamu kecil kami, Zaki pun berujar
'Ma, nanti giliran kita lah yang main ke rumah ayyash'
'insyaallah' sambut saya..


#day8
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreatove


Tidak ada komentar:

Posting Komentar