Jumat, 10 November 2017

Happy Gardening

10 November 2017 Setelah sehari kemarin tidak melakukan apa apa alias sibuk memulihkan diri karena sakit perut, alhamdulillah hari ini mulai beraktivitas normal. Menyesuaikan agenda yang tertunda yaitu memindahkan tanaman wortel dan daun bawang ke media tanah.Azzam bersedia membantu, mulai mengambil tanah,menyiapkan kerikil, sampai belajar menanam sendiri. Sengaja kami memilih sore sebelum ashar, saat matahari sudah mulai teduh.
Pengamatan kami, dalam wortel yang tumbuh hanya tahan 5 hari sebelum dipindah ke media tanam tanah. Dilihat dari hasil tanaman kami, wortel hampir layu di hari ke tujuh, sedangkan daun bawang bertahan lebih lama, namun pembiakan dengan cara hidroponik tak sebagus dengan menanam langsung di tanah, cabang dan daunnya terlihat lebih kurus dari daun bawang pada umumnya. Namun saya senang bisa menunjukkan pada anak-anak khusus nya Azzam yang terlibat penuh, bagaimana proses re grow dari dapur, memanfaatkan sisa sayuran dengan ditumbuhkan kembali, membuat mini garden dan terutama belajar bagaimana proses pertumbuhan dari tumbuhan. Hari ini kami menambahkan jenis rempah dapur, yaitu kunyit dan Laos, diharapkan mereka akan bertunas beberapa hari kedepan.Ade Zayyan juga turut terlibat, saya biarkan dia bermain dengan kerikil, pasir dan tanah sebagai bagian dari merangsang saraf taktiknya, setelah beberapa hari lalu bermain douhg warna warni yang lengket, sekarang setingkat lebih baik, saat menyentuh kerikil dan pasir.
Semoga mini garden kami tetap berlanjut,beri kami tanggungjawab untuk terus memelihara dan menjaga tanaman yang kami tanam. Happy gardening.. #day7 #tantangan10hari #level9 #kuliahbunsayiip #thinkcreatif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar