Selasa, 07 November 2017

kreatifitas dalam menejemen waktu

7 November 2017

Proses kreatif apa yang saya lakukan hari ini ? Setiap hari melakukan hal yang itu - itu saja memang membosankan, disini kita butuh sesuatu yang ngga biasa, di IIP masalah 'kebosanan' adalah tantangan, bagaimana kita efektif memanfaatkan waktu dan kesempatan. Suatu ketika saat kunjungan pertama Bu Septi ke Banjarmasin, beliau sharing bahwa di IIP kita ingin menjadi ibu rumah tangga yang tak biasa. Maka kita butuh banyak belajar bagaimana menjadi profesional. Salah satu nya ya materi kreativitas ini.

Dari sekian banyak tugas kerumahtanggaan, saya memilih waktu-waktu tertentu untuk tetap beraktualisasi ,biasanya setengah hingga satu jam setelah anak-anak berangkat sekolah, setelah itu baru menyelesaikan tugas domestik. Karena tugas rumah tangga itu tidak ada habisnya, maka yang perlu dilakukan adalah Membagi waktu dengan disiplin.

Jadi, hari ini saya belajar otodidak memotret menggunakan kamera smartphone, khususnya membidik objek makanan buatan saya,  ternyata keahlian itu butuh waktu yang tidak sedikit, mengatur objek foto dan kelengkapannya. lalu belajar membidik objek.  Setelah kegiatan ini berlanjut ke rutinitas harian.


Biasanya, aktifitas bersama anak-anak ada di saat jam pulang sekolah, dalam keadaan santai dan dibuat menyenangkan. Sebetulnya hari ini kita bermain dengan batu dan tanah, masih dengan tema Re grow, mengumpulkan batu untuk media tanam sayur yang akan kami pindahkan besok.




#day5
#tantangan10hari
#level9
#kuliahbunsayiip
#thinkcreativesz


Tidak ada komentar:

Posting Komentar