Rabu, 08 Maret 2017

Suami dan Ayah siaga : Saat virus Influensa melanda

Subhanallah..baru sekarang bisa fokus kembali menulis, melaporkan beberapa latihan kemandirian yang luput dicatat. Sepekan ini berjibaku dengan anak-anak yang sakit bergantian, mulai dari si sulung hingga bungsu, saya pun tak luput dari virus influensa yang menginfeksi kami sekeluarga. Hari pertama dan kedua berjalan normal, hari ketiga si sulung drop di susul adiknya, pengobatan saya lakukan dengan cara home treatment. Anak anak yang sakit, tetap melakukan latihan dengan diingatkan, membereskan baju bekas pakainya ke keranjang baju kotor, menjemur handuk bekas pakai. 
Setelah si sulung sehat, giliran saya dan si bayi yang tumbang, alhasil semua tidak berjalan maksimal, apalagi baby Zayyan sama sekali ngga mau lepas dari saya, jadi semua aktivitas menjadi terbatas.
Karena fokus saya masih pada pemulihan, tugas game level 2 ini tercecer, saya tidak membuat dokumentasi foto maupun video pun catatan perkembangan harian. Tetapi tanpa sadar anak anak mulai terbiasa melakukan latihan ini.
Tapi ada hikmah yang kami sekeluarga dapat dari sakitnya kami yang hampir bersamaan, suami adalah orang yang sehat saat ini di rumah, saat anggota keluarga sakit, beliaulah yang mengambil alih tugas menyediakan kebutuhan kami, memastikan obat diminum tepat waktu, menyediakan suplemen dan terpenting kehadirannya diantara kami yang sedang 'layu' hehe.. terimakasih ya pap..
Kayaknya kalau dilihat, juara di game melatih kemandirian di pekan ini ya suami, karena dia yang terbiasa dilayani, harus 'mendadak mandiri' saat istrinya sakit hehe
Alhamdulillah hari ini membaik, saya mulai bisa beraktivitas, sekedar membuat sarapan atau menemani belajar Abang Zy yang sedang UTS. Semoga segera pulih dan kembali bisa aktif di kelas bunda sayang dan menjalankannya game dengan konsisten, aamiin

Banjarmasin, 9 maret 2017

#hari3
#level2
#bunsayiip
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar