Sabtu, 18 Maret 2017

Akhir pekan di level 2

Akhir pekan ini, suami berangkat ke luar kota. Jadi sesuai SOP bila sang ayah pergi, maka dirumah si sulung bertugas membantu saya menjaga terkecil, sedangkan yang tengah berusaha melayani dirinya sendiri.
Siang di akhir pekan biasanya kami habiskan santai di rumah, saya membuat camilan, sementara anak anak ada yang bermain games di gadget dan ada yang menonton TV, akhir pekan memang saya masih memberi kelonggaran menonton TV dan gadget time dengan waktu dan pengawasan.
Ba'da ashar, saya menghubungi suami yang dalam perjalanan karena khawatir cuaca hujanenghambat perjalanannya, tetapi telpon saya tak juga dibalas, dengan sedikit khawatir saya mengajak anak anak mendoakan semoga perjalanan papa nya lancar sampai tempat tujuan. Kami pun ngobrol santai sambil makan Snack sore

Dalam seminggu terakhir ini, saya mengajak mereka berbicara tentang kesulitan yang mereka rasakan saat belajar mandiri, jawaban anak -anak beragam, si sulung merasa masih kesulitan bangun subuh, sedangkan adik adik sih kelihatannya enjoy saja. Biarlah nak, karena pembiasaan itu berulang terus hingga menjadi biasa, belajar terus, semangat terus..kesadaran itu akan tumbuh seiring berjalannya waktu, jadi biarlah mereka belajar sedikit sedikit tentang arti tanggung jawab, kewajiban dan konsekuensinya. 
Melalui tantangan di level dua ini, membawa kebaikan, mengajarkan makna saling membantu, bekerja sama, dan menjadikan urusan mudah.
Tiba tiba suara pesan bbm masuk, ternyata suami mengabarkan bahwa rombongan balik arah kembali ke Banjarmasin karena cuaca yang tak memungkinkan melanjutkan perjalanan.

#day10
#level2
#melatihkandirian
#kuliahbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar