Selasa, 28 Maret 2017

Merancang family project

Masih di perkuliahan Bunda sayang IIP, game lanjutan level 3 adalah materi tentang family project, kami ditantang untuk membuktikan kesolidan dan kekompakan keluarga sebagai unsur terkecil peradaban.
Game ini menitikberatkan pada keterlibatan masing masing anggota keluarga mengambil peran dalam sebuah rencana kegiatan yang dilakukan secara kolektif atau bersama-sama.
Bagi keluarga kami, hal ini menjadi hal baru menjadikan kegiatan yang biasa menjadi tak biasa, artinya kegiatan yang akan kita lakukan adalah kegiatan yang sasaran tujuan dan waktu yang terukur, untuk itu memang butuhkan perencanaan yang matang dan kesiapan tiap personel.
Proses ini kami awali dari sebuah obrolan santai di mobil saat kami jalan jalan sore, mencoba menyampaikan ide dan mendapat feedback dari anggota keluarga yang lain, meski obrolan santai, akhirnya tercetus dua ide menarik bahwa kami akan mengadakan kegiatan 'main bersama tenan' dan ' berbagi tanda bersyukur'. 
Ide itu mengendap beberapa hari karena agenda liburan lebih banyak dihabiskan anak-anak bermain outdoor bersama teman -temannya, sampai di penghujung liburan, barulah saya berhasil 'menggelar rapat' singkat tentang nama project, kapan pelaksanaannya dan tim kecil yang bertanggung jawab mulai dari publikasi, peralatan, dokumentasi dan konsumsi.
Anak-anak sih terlihat antusias saat pemaparan jenis kegiatan, tetapi masih terlihat bingung saat diberikan tanggung jawab secara pribadi, tak apalah..namanya juga belajar, nanti saat praktek mungkin mereka akan lebih faham kerja dan tanggungjawabnya masing-masing.
Banjarmasin, 28 Maret 2017


#day1
#level3
#kuliahbunsayiip
#myfamilyproject

Tidak ada komentar:

Posting Komentar