Selasa, 28 Februari 2017

Saat harus berdamai dengan keadaan

Hari kedua, sesuai perkiraan si sulung drop, dan latihan kemandiriannya saya tunda dulu, karena demamnya naik turun sepanjang malam, dia jadi tak nyenyak tidur, subuh pun terbangun karena mau BAK, jadi saya anggap bangun tubuhnya bukan bagian dari latihan kemand Desirian. 
Sedangkan adik - adiknya masih dalam tahap penyesuaian, jadilah saya cerewet mengingatkan bila mereka lalai dengan kewajibannya. Pagi dan siang berjalan normal, namun saat jelang sore, waktunya jam mengaji, mereka kompak main hujan di Selasar belakang, jadilah mereka mandi hujan, bisa ditebak baju bekas hujan hujanan bertebaran, saking hebohnya mereka lupa rule nya, dan kembali saya 'ceramah' tentang kesepakatan kemarin.Memang kita tak bisa mengharapkan hasil yang instan dari sebuah latihan, namanya juga berlatih, dalam prosesnya akan menemukan gagal dan berhasil itu wajar, jadi hari ini kita belajar hikmah saja. Contohnya saat mereka selesai hujan-hujanan,membersihkan diri dan lupa handuk ditaruh dimana, jadilah mereka kedinginan. Andai mereka konsisten menjemur handuk di jemuran tentu tak sulit menemukannya, begitupun dengan pelajaran aurat, saya menekankan rasa malu pada mereka untuk aurat yang terlihat.
Malam ini saya mengevaluasi diri, tentang si sulung yang sakit, berusaha tetap fokus perhatian pada kesehatannya, mengalihkan latihan kemandiriannya dengan memberikan waktu belajar akademik secara mandiri saat badannya mulai enakan. Yang saya lihat sih dia cukup senang membaca
Malam ini juga, saat saya menuliskan laporan ini, memeriksa kondisi anak anak, ternyata Zaki mulai demam, otomatis akan mengganggu program berlatih kami, tepatnya sih bukan mengganggu, tetapi pasti di beberapa hal memerlukan penyesuaian. Demikian pula dengan saya sebagai coach, mulai terlihat tanda-tanda menurunnya antibodi tubuh. Mau tak mau saya harus sehat untuk anak-anak, jadi yang pertama saya lakukan adalah memperbanyak asupan dan disuport vitamin. Semoga esok lebih baik.aamin

Banjarmasin,28 Februari 2017
#day2
#level2
#kuliahbunsayiip
#melatihkemandirian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar