Rabu, 15 Maret 2017

Bayi Zayyan dan stimulasi motorik kasar

Banjarmasin, 14 Maret 2017

Hari ke hari kesehatan anak-anak mulai stabil, kecuali Azzam yang masih harus menjalani pemulihan, termasuk bayi kecil kami di rumah, sudah mulai bisa lepas dari mamanya, meski masih belum sepenuhnya mandiri, namun di bayi mulai bisa di stimulus dan disounding tentang hal hal yang sedang terjadi di sekitarnya. Stimulan motorik kasar seperti mengeluarkan benda dari wadahnya, melempar bola bola kecil, menjimpit dengan ibu jari dan telunjuk.
Zayyan adalah bayi yang pemberani, sebelum sakit dia sangat antusias berlatih berdiri dan melangkah satu hingga dua langkah, tetapi sejak pulih sakit, kemampuannya menyeimbangkan badan berdiri sendiri dan mengangkat telapak kaki untuk melangkah, mengalami kemunduran, namun hal itu tak menjadi soal, karean kemampuan tiap anak berbeda-beda, bisa jadi dia menunda belajar melangkah akan tetapi lebih mandiri saat harus ditinggal beberapa saat untuk keperluan mengerjakan tugas harian.
Untuk menemaninya bermain, saya menyediakan beberapa mainan yang akan menstimulus,seperti buku kain, mainan hiburan dan menstimulus motorik kasarnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar