Minggu, 24 September 2017

Saat pillow talk bertema tantangan level 8

l24 September 2017

Curhat Doong paap..hehe..
Edisi curcol sama suami tentang tantangan di level ini,  sedari awal ngobrolin materi level 8, saya pikir dia mengikuti saat saya sibuk cas cis cus ke anak-anak tentang cerdas finansial. Ternyata..tidak, dia hanya ngerti kalau saya ngikut tantangannya. Materi nya sendiri tak dibacanya, disitu lah kadang saya merasa jadi single fighter.

Obrolan dibuka dengan konsep rejeki dan bagaimana pengelolaannya, kami Sepaham dengan konsep rejeki yang saya sampaikan ke anak -anak juga, hanya saja pengelolaan masih belum sepaham.
Kemudian topik beralih ke masalah tantangan level 8 materi cerdas finansial, yang saya fokuskan ke Abang Ziyad karena usia dan pemahamannya sudah bisa diajarkan tentang cerdas finansial, disini mulai terlihat berbeda, saya masih kesulitan mengorek goal atau target yang Abang inginkan, maka saya sharing dengan suami bagaimana menstimulasi Abang untuk belajar mensetting target dan belajar memenuhinya. Suami agak keberatan jika menentukan goal secara finansial, karena terkesan mengajari anak hanya berorientasi pada materi duniawi.

Agak berat memang topik bahasannya, apalagi ini tentang finansial, ternyata yang dimaksud target dan impian kami punya cara pandang berbeda, di satu sisi saya ingin mengenalkan target yang mudah dalam waktu tertentu agar mudah dan terukur, sedangkan suami menginginkan setting target yang bersifat global, visi hidup, cita cita kehidupan. Aahh..rasanya kok masih 'ngawang' ya..tapi betul juga, justru mimpi haruslah besar dan mulia, jangan membatasi mimpi anak dengan keadaan saat ini.

Minggu depan Abang UTS, saya tanya apa targetnya?, Dia bilang nilai tuntas tanpa remidišŸ˜€. Kelihatannya sih biasa aja buat saya, tapi ternyata bagi dia berarti, karena ada nilai ukd nya yang belum tuntas. biarlah dia belajar target kecil dulu, lama-lama dia akan termotivasi.

#day10
#level8
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#rejekiitupastikemuliaanharusdicari
#Cerdasfinansial


Tidak ada komentar:

Posting Komentar