Senin, 18 September 2017

Bawa bekal, tips hemat saat rekreasi

17 September 2017

Hari Ahad biasanya anak-anak main dengan temannya, dan beberapa teman memang terbiasa jajan, dan itu berpengaruh banget ke Zaki Azzam,jadi ikut ikutan minta uang jajan. Padahal project sebelum weekend saya ya bikin stok camilan banyak-banyak agar Zaki Azzam tidak terbiasa jajan di luar.

Tapi semenjak saya ajari memilah keinginan dan kebutuhan, mereka sedikit faham dan mau mengerti alasan saya tidak membolehkannya jajan, karena stok makanan ringan dan minuman ada tersedia di rumah. Tetapi saat stok kosong saya harus pintar bernegosiasi dan berdialog dengan mereka tentang menunda keinginan.

Sore itu, ada acara lomba balap jukung di Siring sungai Martapura, papahnya mengajak kami menonton acara itu sembari menghabiskan sisa weekend. Zaki Azzam antusias sekali, malah mereka mengajak serta dua temannya tentu terlebih dulu meminta ijin ke orang tuanya, Abang Ziyad memilih bermain bola di sudut komplek bersama teman-temannya.
Perkiraan kami, di Siring akan sangat ramai orang maupun pedagang, karena kami pergi ramai ramai, saya berinisiatif menyiapkan camilan dan minuman dirumah untuk dimakan disana saat menonton.

Zaki sempat protes, karena itu berarti kami membawa barang bawaan di tas, khas anak laki-laki ngga mau dibawa ribet,
'kenapa sih bawa bekal segala, ntar disana kan banyak yg jual ma, bisa jajan'
'supaya kita ngga repot,Zak..nanti kita ngga repot cari jajanan dulu, trus nyari tempat buat nonton'
'Lagipula kita belajar berhemat, ada uang lebih baik kita simpan untuk kebutuhan lainnya'

Dan benar saja, Sampai di siring, beberapa spot favorit sudah penuh orang, dan orang yang berjualan pun ikut berjejal. Kebayang kalo kami tadi ngga bawa bekal, disampingnya repot nyari tempat nonton, juga harus repot nyari camilan. Nah kami memilih tempat yang agak jauh dari keramaian, jadi cukup ruang buat kami menonton sekaligus menikmati bekal.
Hari jelang senja.. Alhamdulillah, sedikit repot tak menghalangi kita bersenang-senang kan.


#day4
#level8
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#rejekiitupastikemuliaanharusdicari
#cerdasfinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar