Sabtu, 23 September 2017

Berbagi adalah salah satu cara berayukur

22 September 2017

Tentang berbagi di hari Jumat,
Tentu saja karena keistimewaan hari jum'at, kami memilih nya untuk berbagi, tapi bukan berarti hari lain tak berbagi.

Kami mengajarkan berbagi tak hanya dalam bentuk uang, tetapi apa pun saat kita berkelebihan, maka saatnya membagi. Pengertian itu kita sampaikan, agar mereka mengerti bahwa di dalam rejeki kita, ada sebagian milik orang lain, tidak pelit, dan tidak berlebihan tetapi secukupnya.

Hari jum'at, kebetulan punya sisa daging qurban, sekalian ngajakin Azzam berkarya di dapur, kami bikin bakso Malang, hasilnya lumayan banyak. Hasilnya selain di sajikan untuk kami berlima di rumah, kami membagi bakso Malang dengan asisten rumah tangga kami.
Saat berangkat jum'atan,  Azzam berinisiatif  mengurangi uang celengannya untuk diinfakkan di kotak amal masjid.

Hal yang sama juga dilakukan Abang Ziyad, dari hasil usahanya bermain growtopia, dia menyisihkan keuntungan selain ditabung juga diinfakkan, saat saya cek buku harian cermatnya, Alhamdulillah. Saya sampaikan bahwa Allah SWT telah berjanji akan menambah nikmat hamba-nya yang bersyukur atas nikmat Allah. Salah satu cara mensyukuri nikmat Allah adalah berbagi kelebihan yang kita punya.
Fabiayyi alaa irabbikuma tukadziban..maka nikmat Tuhan manakah yang kau dustakan? Adalah pengingat bagi kita untuk senantiasa bersyukur.

#day9
#level8
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#rejekiitupastikemuliaanharusdicari
#cerdasfinansial


Tidak ada komentar:

Posting Komentar