Jumat, 22 September 2017

Buku harian baru Abang Ziyad

21 September 2017

Yieyy..buku harian anak cermat mendarat tepat. Terimakasih mba erie atas bantuannya*hug
Yup..karena Mama masih minim dan mungkin belum melek literasi tentang kecerdasan finansial buat anak, jadi hadirnya buku ini sangatlah membantu.

Saya baca-baca dulu sebelum di serahkan ke Abang Ziyad, yes..dia pemiliknya, buku ini saya hadiahkan sebagai sarana belajar keuangannya. Jadi notes kecil yang saya belikan beberapa waktu lalu resmi 'pensiun' hehe..

Jadilah penyerahan buku dilakukan habis magrib seperti biasa saat family time, awalnya bingung buku apaan nih, setelah saya jelaskan dengan singkat, dia sih oke aja. cara pengisiannya pun mudah dan gampang dimengerti. Nah yang jadi pertanyaan saya adalah goal atau tujuan dia, hm..sebutlah mimpinya, keinginan terdalamnya. Sampai hari ini dia ternyata masih bingung apa yang sesungguhnya sangat dia inginkan, jadilah itu halaman mimpi dikosongin.

Jadi mereka ulang, bener juga..tujuannya apa si Abang belajar cerdas finansial? sekedar ilmu baru pengelolaan keuangan atau memang ada goal yang ingin dicapai? Saya masih meraba-raba, yang saya harapkan dari pembelajaran ini adalah anak-anak menghargai uang tidak didapat dengan cara yang mudah, dan mengajarkan mereka tidak berlebih-lebihan dalam segala sesuatu, berhemat dan belajar bagaimana mendapat uang dengan cara yang baik.

Yang saya amati beberapa hari ini, Abang cenderung euforia karena dengan mudahnya dia bisa mendapat uang dari penjualan item game nya, dan mudah pula ia membelanjakan uang hasil usahanya, dari sini, saya mencoba berdiskusi tentang pemanfaatan yang hasil usaha dan uang saku yang saya beri setiap hari. Mencoba memberi pengertian bahwa alangkah baiknya semua terukur dan tertakar jelas, mana bagian untuk menabung, ba ggggh Ian untuk berbagi dan pemenuhan keinginannya.

Kita akan melihat, bagaimana perkembangan Abang seminggu kedepan dalam mengelola keuangannya. Bismillah..insyaAllah bisa



#day8
#level8
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#rejekiitupastikemuliaanharusdicari
#cerdasfinansial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar