Senin, 05 Februari 2018

Software G-compris mengenal komputer sekaligus Belajar

Saya mengenal game G-compris dari Kakak saya, menginstal software ini untuk belajar anaknya, melihat konten nya yang beragam, saya akhirnya mengcopy  software tersebut di laptop. Awal perkenalan saya coba ke anak sulung saya, saat itu usianya 4 tahun. Ternyata dengan cepat dia belajar, mulai menggeser kursor, klik dan menarik garis. Tampak ia sangat menikmati setiap permainan, mulai mengenal bentuk dan warna sampai level diatasnya. Perkembangannya pun semakin membaik, hingga akhirnya terhenti saat laptop mengalami kerusakan.

Setelah vakum agak lama dengan laptop, anak ke dua dan ketiga kini berusia 7 dan  6 tahun
Kami mulai kembali mengenalkan laptop, g-compris lah yang pertama saya kenalkan, karena basic penggunaan komputer atau laptop lebih mudah dan menyenangkan. Untuk softwarenya saya mendonload versi gratis di  disini, sedangkan untuk pemakai smartphone android, g-compris juga dapat diunduh  gratis melalui playstore.



Dengan berbagai pilihan board game, g-compris tidak membuat bosan, setiap game disesuaikan dengan usia dan perkembangan anak, game juga di buat menantang dengan kenaikan level dari easy medium dan hard. Saya merasa terbantu saat harus mendampingi Azzam memperbaiki konsentrasi dan fokus belajarnya. Beberapa game saya dampingi untuk melatih daya konsentrasinya, dengan rentang waktu 6-10 menit untuk satu game dalam sekali main.
Akan tetapi saya tetap membatasi penggunaan laptop, jadi game ini hanya bersifat selingan selain cara belajar dengan cara konvensional, agar tidak menimbulkan ketergantungan.



#day2
#level12
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#keluargamultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar