Selasa, 13 Februari 2018

Belanja di shopee, hemat waktu dan biaya

Hmm..Belanja, rata-rata para ibu suka belanja itu udah pasti, ibu-ibu rela berpanas-panasan ria, berpeluh peluh, atau pegel-pegel ngiterin pasar atau mall demi harga miring yang bedanya kadang cuma beberapa ribu saja, atau syukur-syukur ada diskonan 'nyungsep' hehe..

Tapi jaman berubah, dunia belanja pun bergeser ke pasar dunia Maya, jika awalnya cuma ke toko-toko online tertentu, kini lebih besar lagi, pasar online menyediakan marketplace yang menyediakan berbagai fasilitas dan kemudahan tak hanya bagi konsumen, tetapi juga para pelaku usaha. Sebutlah salah satunya shopee. Aplikasi ini saya gunakan 2 tahun lalu karena saat itu sedang hamil dan malas sekali harus keluar masuk toko atau pasar untuk mencari kebutuhan bayi dan persalinan. Jadilah saya mengunduh aplikasi ini karena ternyata shopee menawarkan gratis ongkir untuk jumlah pembelanjaan rendah, dan barang yang ditawarkan pun sangat variatif.

Pengalaman berbelanja melalui shopee memang benar-benar cara belanja yang menyenangkan, memudahkan dan meringankan. Kita hanya tinggal mencari barang yang kita butuhkan, lalu membandingkan harga, kualitas dan pelayanan toko demi toko, membaca review pembeli sampai berinteraksi langsung dengan penjual. Prinsip kehati-hatian menjadi utama dengan menyeleksi dan chat langsung dengan penjual.

Kini saya sudah tak perlu keluar rumah untuk berbelanja, yang paling utama berbelanja secara online menghemat waktu dan kita bisa memprioritaskan kebutuhan daripada keinginan. Bijak membuat post belanja.

Selain bisa berbelanja melalui www.shopee.com kita juga bisa mengunduh aplikasi gratis di android melalui playstore. Oh iya..hati-hati ya..terkadang belanja di marketplace tak jauh beda dengan belanja di dunia nyata, kita bisa asik memilah Milah toko dan barang hingga menyita waktu, jadi baiknya memang membuat list belanja sesuai prioritas dan membatasi dana yang kita sediakan.

#day8
#level12
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#keluargamultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar