Sabtu, 03 Februari 2018

Menulis di blogspot.com, sebagai sarana mengalirkan rasa, karya dan cipta

Essay pendek, mereview sesuatu, bahkan sekedar mengalirkan rasa (baca : curhat) adalah hal yang umum saya bagi dalam sebuah tulisan, apalagi sejak mengikuti perkuliahan di Institusi ibu profesional yang menuntut para 'mahasiswa' menuliskan hasil belajar dan tugas kuliah dalam bentuk tulisan yang disetor dalam bentuk link. Maka menulis dan menyimpannya dalam sebuah wadah yang aman dan terkelola dengan baik adalah pilihan yang tepat.

Saya dimudahkan dengan adanya akses membuat sebuah blog atau halaman dalam suatu website untuk menyimpan tulisan, saya memilih www.blogspot.com sebagai rumah Maya tempat saya menuangkan segala ide dalam bentuk tertulis.

Blogspot memudahkan saya mengelola sendiri halaman saya buat, menambahkan fitur -fitur wigdet, menambah gambar, menautkan link bahkan mengelola kolom komentar untuk setiap postingan di blog. Selain itu bila dikelola secara serius, bisa jadi blog menghasilkan secara ekonomis karena jumlah pengunjung yang besar, menaikan rate dan mendatangkan iklan yang bisa kita ambil manfaatnya secara ekonomis.

Namun saat ini, bukan itu yang menjadi prioritas saya menggunakan blogspot, tetapi selain karena penggunaannya yang mudah, terkoneksi langsung dengan google, juga gratis atau tidak berbayar. Keuntungan lainnya kita bisa membuat berbagai blog sesuai keperluan kita hanya dengan satu email Google yang sama.

Contohnya saya, ada 2 blog yang saya kelola, pertama adalah blog tentang dunia boga tempat saya menyimpan hasil memasak dan membuat kue - kue. Pada awalnya hanya sebagai sarana dokumentasi, namun selanjutnya berubah menjadi toko online dan blog ini adalah etalase produk-produk yang saya jual maka di namakan cake shop online 'Fitria Cake'. Beralamat di www.fitria-cakes.blogspot.com, meski tak berlangsung lama bergerak di bidang penjualan kue, tapi blog ini tetap saya update sebagai dokumentasi dan catatan juga pengumpulan portofolio dalam dunia Cake and pastry. Selain itu blog ini akan saya kembangkan lagi bila ternyata suatu saat saya membuka toko kue offline, maka cake shop online sudah ada sebagai penunjang.

Blog kedua adalah Seseratan, beralamat di www. Seratan-aksaraku.blogspot.com, disini adalah kumpulan segala tulisan essay, feature, review dan kumpulan tugas kuliah Institut Ibu Profesional.



Maka menulis dan menyimpannya dalam blog merupakan kebutuhan bagi saya, untuk itu blogspot tetap saya gunakan.

#day1
#level12
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#keluargamultimedia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar