Sabtu, 28 Maret 2020

Pekan pertama : Puasa menahan marah dan scrooling medsos

Saat mendapat tugas 'Puasa' ini, saya langsung terbayang apa yang harus 'dipuasain'. Kebetulan pas berbarengan dengan anak-anak mulai sekolah di rumah. Jadilah saya menantang diri untuk bisa menahan diri. Tau sendiri kan ketika tugas domestik bertambah dengan tugas pengasuhan dan pendidikan anak di rumah. Terlebih anak-anak terbiasa full day belajar di sekolah, ketika sekolah beralih di rumah, sangat terasa sekali untuk mereka, belajar menyesuaikan diri termasuk saya.

Saya belajar menahan diri untuk tidak marah-marah kepada mereka, menahan diri dari godaan scrooling media sosial.



Review sepekan ini :

Menahan diri dari mudah merasa marah, tersinggung dan emosi negatif selama sepekan grafiknya naik turun, tiga hari pertama, saya kesulitan meredam marah, sebagian karena merasa beban kerja berlebih karena terjadi perubahan pada aktivitas harian dan kelelahan. terbukti di hari ke empat, saat anak-anak libur, level naik ke satisfactory. Hari ke lima fan seterusnya cenderung stabil karena sudah mulai menyesuaikan diri dengan ritme dan aktivitas baru.

#jurnalmingguke-1
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar