Selasa, 24 Maret 2020

My challenge for next 30 day ahead

Sesuai arahan dari Mba Ika dan bu Septi, kita saat ini sudah naik kelas ke Kelas Kepompong, saatnya berhibernasi, berdiam diri untuk menempa diri menjadi pribadi yang lebih baik untuk 30 hari ke depan

Di tantangan 30 hari ini, saya memilih untuk menekuni salah satu sub topik di mind map, yaitu kesehatan keluarga, mengambil sub topik Nutrisi keluarga. Jadi tantangan 30 hari ini saya membuat 'Menu sehat rendah kalori untuk 30 hari'

Hari Pertama,
Saya mulai dengan searching beragam resep dan literatur tentang pengaturan kalori sesuai usia dan berat badan saya.

Tujuan utama mengubah pola makan denga  menu sehat rendah kalori, adalah agar saya bisa mengurangi input kalori ke tubuh agar sesuai dengan aktivitas harian, sehingga tidak kelebihan kalori yang mengakibatkan naik berat badan, timbunan lemak dan keluhan kesehatan lainnya.

Untuk pilihan menu di hari pertama, saya memilih sarapan sehat sebagai pembuka tantangan.  Pagi ini saya membuat Oatmeal rendam dengan chiaseed dan potongan pisang serta sedikit selai kacang



Sarapan ini membuat saya kenyang lebih lama, protein di dapat dari selai kacang dan chiaseed. Pisang membuat rasa gandum utuh ini lebih manis.

Nah, untuk tantangan hari pertama saya menghadiahi badge Very Good !

#hari1
#tantangan30hari
#kelaskepompong
#bundacekatan
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar