Senin, 31 Juli 2017

Belajar membandingkan dan pengurangan

31 Juli 2017

Selamat hari Senin, dapat quote bagus dari salah satu member IIP (mba Erie) bahwa kita mesti membersamai bahkan memeluk anak kita lebih sering karena waktu ga bisa diputar ulang. Duh..ngena banget di saya, dua malam ini saya ngga nemenin para Abang tidur, tak bacakan cerita maupun bercengkrama sebelum tidur seperti biasa, dua malam itu memang kondisi psikologis saya lagi ngga stabil, pengennya menyendiri, pengen marah-marah plus ngomel ngga jelas. Sampai akhirnya saya bilang ke suami. Saya lagi pengen marah dan ngomel-ngomel, jadi STAY AWAY !! Saya pun ngamar lebih cepat. Sementara para Abang di urus sama suami.

Malam ini, saya pengen nebus dua malam itu, jadi kami ngamar lebih cepat ba'da shalat isya. Sambil mijitin Abang yang mengeluh pusing dan perutnya kembung, gantian mijitin Zaki dan ngolesin obat nya, lanjut mijiti. Punggung Azzam yang masih sakit sedikit bekas jatuh kemarin, saya meminta maap pada mereka atas ketaknyamanan kemarin, menyatakan kalo saya sayang sama mereka, dan memberi pengertian bahwa saya memang terkadang memerlukan waktu untuk sendiri dulu saat merasa marah maupun lelah. Alhamdulillah mereka mengiyakan tanda paham.

Kegiatan saya lanjutkan membaca cerita, masih melanjutkan jilid 8 buku Muhammad teladanku. Jilid ini tergolong M, karena bercerita tentang peperangan Rasulullah SAW. Mereka pun menyimak dalam kantuknya, sebelum benar benar terlelap, saya membuat game ringan tentang pengurangan matematis.
Pada judul perang Uhud, jumlah pasukan Quraisy  sebanyak 3000 orang, sedangkan tentara muslimin berjumlah 700 orang, jika pasukan muslimin ingin menyamai pasukan Quraisy, berapa kekurangan tentara Muslim, yang sanggup menghitung hanya Azzam, dijawab 2300 orang lagi. Sedangkan Abang Ziyad sudah terlelap, dan Zaki sedang bersiap untuk keperluan dia esok pagi.

Membandingkan jumlah musuh yang harus dihadapi 1orang Muslim berhadapan dengan kurang lebih 4 orang musuh. Sungguh berat perang ini, tapi meski terdapat kelalaian namun secara keseluruhan mereka tetap menang karena kedisiplinan dan keimanan mereka.

Alhamdulillah, lega mengajak belajar matematika

#day8
#tantangan10hari
#game6
#kuliahbunsayIip
#ilovemath
#matharoundus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar