Sabtu, 29 Juli 2017

Main asik ala balita

29 Juli 2017

Menuliskannya ba'da shubuh selepas tadi malam membersamai balita saya yang baru tidur jam 11 malam, fiuuuhh...memang benar saat kita membersamai anak -anak itu harus selalu full hearth, karena apa yang mereka lakukan adalah belajar alami yang butuh banyak kesenangan.

Jadi, Zayyan (15 bln) hari ini kacau jam tidurnya, bangun agak siang, dan tidur part pertama di mobil saat kami menuju mall mengantar abang-abangnya refreshing, setelah itu sibuk main, sesiangan tak tidur, dan akhirnya ba'da ashar tertidur hanya dalam hitungan menit. Kurang lebih 30 menitan. Efeknya, jam tidur malam menjadi molor ga karuan. Padahal sudah dikondisikan berbagai cara, mulai Bobo barengan di kamar abangnya, bercerita, lampu diresepkan, sampe saya tinggal tidur..dia tetep anteng main.

Apa yang dia lakukan ?
Jadi, dia asik mengeluarkan hampir semua barang yang bisa dia jangkau di lemari, mulai buka tutup pintu lemari, mengeluarkan perabotan satu persatu. Yang paling menarik baginya adalah loyang-loyang yang beraneka ukuran. Menghamburkan spuit, membuka dan menutup toples-toples Tupperware. Akhirnya saya ajak dia main mengenal bentuk, mulai loyang segi empat berukuran kecil sampai besar, toples tupperware berbentuk tabung dan kotak, dan spuit- spuit berbentuk kerucut. Meskipun belum faham tetap saya nyerocos ini itu, dan dia lebih suka menyusun loyang menumpuknya menjadi tinggi, sedangkan toples dia isi spuit-spuit, ditutup, dibuka terus dituang ke toples yang lain. Saya sih dampingi saja.

Karena abang-abangnya mengantuk, berpindah lah kami ke kamar..saat cerita, siabang udah pada tidur, dia aja yang masih semangat buka tutup loker abangnya, akhirnya berhamburan isi loker, baju Abang pun berantakan. Padahal saya udah ngantuk dan target tidur lebih cepat karena besok mau ada acara sama ibu ibu iip. Eeh ini malah diajakin begadang.
Akhirnya saya bereskan dan lipat ulang, sambil dia duduk M ulai terkantuk-kantuk, saya tunjukan ini baju sekolah Abang warna merah, ini baju gamis Abang warna coklat. Aah semuanya saya ajak main, biar ngga setres hehe.
Kantuk yang ditunggu pun tiba, dia mulai gelendotan dan minta Mimi, segera deh saya ajak ke tempat tidurnya..berakhirlah 'main asik' nya.
Mudah-mudahan besok dia senang karena kita mau family gathering.

#day6
#tantangan10hari
#game6
#kuliahbunsayiip
#ilovemath
#matharoundus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar