Kamis, 27 Juli 2017

Jajan dan berhitung

27 Juli 2017

Menjemput Azzam di TK, sambil menunggu saya jemput, Azzam ikut lihat teman yang sedang Homeschooling lagi belajar berniaga, Alif namanya. Saat itu Alif berjualan tempe goreng hasil karyanya. Di jual per pcs Rp.500.  Azzam nampak tertarik ikut belanja gorengan Alif yang laris dibeli kawan-kawannya. Untung saja saya bawa uang di saku.
Nah, itung itung belajar, saya membekali Azzam 5000 rupiah untuk dibelikan gorengan alif, saya menyarankan membeli 2000 rupiah, eh Azzam bilang, 'cuma Dapet 4 dong ma, tempenya,' iya gpp kata saya..nanti uangnya ada kembaliannya.

Akhirnya Azzam beli gorengan 2000 rupiah dan mendapat kembalian 3000 rupiah. Rupanya tadi aunty yang mendampingi Alif menjelaskan penggunaan uang dan menghitung kembaliannya. Alhamdulillah..belajar ngitung uang deh hari ini, tapi ya belajar jajan juga hehe..
Cuma saya ingatkan, bahwa yang kita beli adalah yang kita butuhkan, tidak berlebihan dan tidak mubazir, terimakasih aunty dan uncle, juga Alif atas pelajarannya hari ini.

#day4
#tantangan10hari
#game6
#kuliahbunsayIip
#ilovemath
#matharoundus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar