Kamis, 27 Juli 2017

Antar jemput yang menyenangkan

28 Juli 2017

Pagi saya adalah pagi yang sibuk, setelah menyiapkan anak anak kemudian bersiap mengantar sekolah, meski ada bayi, kegiatan ini tetap saya lakukan. Pertama mengantar si sulung Abang Ziyad dan Zaki karena jam masuk lebih pagi, kemudian Azzam berikutnya dengan membawa serta Ade bayi. Karena saya belum bisa nyetir mobil, jadilah saya bolak balik nganter anak dengan menggunakan sepeda motor.

Awalnya, saya merasa lelah dengan kegiatan ini, apalagi sejak ada bayi, otomatis jadi lebih repot karena harus mengkondisikan bayi juga. Lama-lama ada banyak hikmah dibalik semua ini, mengantar mereka jadi punya waktu singkat untuk bercerita atau bahkan apapun itu yang saya dan anak-anak menyenangkan. Seperti mengambil rute berbeda, atau bercerita rencana saya dan mereka hari itu.
Karena lagi ada game materi 6, saya nyelipkan matematika di setiap kesempatan, pun saat mengantar anak-anak.
 Pagi ini, saya mengajak anak-anak tebak-tebakan, berapa waktu yang dibutuhkan perjalanan dari rumah ke sekolah. Si sulung sih menebak 10 menit katanya ada kemungkinan macet, karena kita agak telat berangkat, Zaki menebak 15 menit karena saya lebih lambat dari biasa papanya menjalankannya sepeda motor.
Dengan patokan jam tangan Abang, kami berangkat jam 7.15 Wita dan ternyata sampai sekolah jam 07. 23. Ternyata di perjalanan lancar dan tak macet, waktu tempuh pun lebih cepat dari perkiraan Abang. Nah..normalnya saat jalanan lengang, waktu tempuh dari rumah ke sekolah sekitar 5 menit, kamienghiting Yadi sekitar 7-8 menit sampai tiba di sekolah. Dan yang melegakan, kami tidak terlambat.

Setelah mengantar mereka, giliran saya mengantar Azzam dengan Arah yang berbeda, karena Azzam belum terlalu faham konsep waktu, akhirnya saya mengajak dia menghitung dan memperhatikan berapa belokan dalam perjalanan dari rumah ke sekolah. Jadi sepanjang perjalanan, dapat dihitung 8 belokan harus kami lewati untuk sampai kesekolah dengan. Rute pertama. Nanti siang saat menjemput kami akan menghitung berapa belokan yang akan kita lewati dengan rute yang lain.
Matematika itu menyenangkan yaa..

#day5
#tantangan10hari
#game6
#kuliahbunsayiip
#Ilovemath
#MatharoundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar