Senin, 24 Juli 2017

Membuat camilan plus mengenal angka dan waktu

 24 Juli 2017

Siang ini, Azzam merengek minta jajan..karena jatah jajan nya sudah habis, jadi saya menawarkan dia untuk membuat camilan sendiri, kebetulan tadi pagi sarapan mereka saya buatkan lempeng pisang dengan aneka topping manis. Mungkin teringat tadi pagi, akhirnya Azzam setuju membuat adonan lempeng sendiri.
Dibantu abangnya, Zaki yang menyebutkan bahan- bahan yang harus disiapkan, saya hanya menyediakan wadah dan timbangan. Menyebutkan berapa angka di timbangan yang harus dipenuhi oleh setiap bahan.

Resepnya berikut ini :
- 3 pisang talas, potong kecil kecil
- 75 gram tepung
- 30 gr gula pasir
- air secukupnya
- 1 sdm butter/ margarin

Cara membuat :
Semua bahan diaduk rata dengan air hingga kekentalan yang diinginkan, lelehkan butter diatas teflon, tuang adonan, tunggu hingga pinggirnya mengering, tutup 5 menit, kemudian dibalik dan biarkan 10 menit. Matang deh...pindahkan ke wadah saji..silahkan diberi topping sesuka hati, bisa parutan keju, Meises, atau aneka selai.


Nah, tadi Azzam mengukur bahan dengan akurat, untuk usia Azzam memang belum belajar tentang satuan berat, tapi tadi saya cukup mengenalkan angka puluhan dan satuan.  Juga belajar mengukur waktu memasak, yaitu 5- 10 menit menggunakan timer.

Akhirnya lempeng bisa dinikmati mereka berdua tak lupa dibaginya adik Zayyan, Alhamdulillah

#day2
#tantangan10hari
#gamelevel6
#kuliahbunsayiip
#ilovemath
#MathAroundUs


Tidak ada komentar:

Posting Komentar