Selasa, 25 Juli 2017

ukur..ayo ukur mainanmu..

25 Juli 2017

Pulang sekolah, Zaki megang-  megang jam tangan hadiah dari  sikat dan pasta gigi nya, yang kemarin saya belikan buat perlengkapan di kelasnya. Karena Zaki 'kreatif' dikoyaknya bungkus jam tangan 'palsu' itu..dan ditunjukannya pada saya.

"Nih Ma, ternyata isinya ukuran toh" katanya sbil menunjukan lempengan lunak besi bekas meteran
" Oh iya ya..pantesan, bisa langsung nempel pas Abang hempasan di tangan " kata saya yang emang baru tau juga isinya itu.
" Eh tapi ini namanya bukan ukuran, tapi meteran bang..alat buat mengukur panjang, lebar atau tinggi benda di sekitar kita."
Akhirnya saya jadi punya kesempatan ngenalin alat ukur dan satuan ukur ke Zaki dan Azzam.
Zaki ngeluarin mainan pesawat kertas miliknya, dan mulailah ia ukur- ukur, mulai dari sayap depan, sayap belakang dan badan pesawat. Namun sayangnya..karena meteran ini hanya 'manfaatkan sampah meteran' tulisan angkanya pun tidak akurat. Jadilah saya yang mengarahkan, bahwa meteran punya dia bukan meteran sungguhan, jadi bila ingin mengukur, harus pakai penggaris atau meteran sungguhan.

Nah, Alhamdulillah hari ini mereka belajar salah satu alat ukur, yaitu penggararis dan meteran.

#day3
#tantangan10hari
#game6
#kuliahbunsayIip
#ILoveMath
#MathAroundUs

Tidak ada komentar:

Posting Komentar