Selasa, 20 Juni 2017

Zaki : membaca sambil menulis

20 Juni 2017

Salah satu tujuan ikut challenge ini adalah membiasakan Zaki belajar membaca, meski target membaca masih belum tercapai, minimal anak anak terkondisikan membaca dan mendengarkan bacaan yang saya keraskan.

Mengamati Zaki belajar membaca, sepertinya memang dia belum tertarik membaca, meski dibujuk atau diomongin imingi pun di tetap tak mau, namun belakangan ini, dia sibuk menanyakan game yang mau didownload di Hp nya. Karena tidak ada fasilitas 'speak' maka otomatis mesin pencari Harun memakai tulisan. Dia pun berinisiatif untuk meminta saya mendiktekan ejaan dari game yang dicari nya.

Eh kok saya jadi Nemu ide, mungkin ini bisa jadi peluang dia belajar membaca dengan menulis. Meski masih mood mood an, saya coba terapkan, saat dia main HP, atau sedang asik pegang buku tulis, saya minta dia tuliskan beberapa kata yang mudah, memang agak lambat, tapi inilah mungkin prosesnya.
Pada dasarnya Zaki sudah menguasai ejaan, hanya saja dia malas melafalkan. Semoga dengan cara ini bisa lebih memotivasi dia untuk belajar membaca.

note : hari Selasa itu saya kepada, dengan list belanjaan yang ditulis Zaki hehe

#day7
#tantangan10hari
#gamelevel5
#kuliahbunsayiip
#forthingstochangeimustchangefirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar