Sabtu, 24 Juni 2017

Belajar rukun islam

Ramadhan telah berakhir,
Alhamdulillah kita sudah melaksanakan kewajiban rukun islam yang ketiga. Banyak hal yang kami sebagai orang tua sampaikan kepada anak -anak, berkaitan dengan buku yang sedang saya bacakan pada mereka, tentang rukun Islam.

Selepas magrib, papahnya mengajak anak-anak menyetorkan zakat fitrah di mesjid, kebetulan badan Amil Zakat di mesjid memang terbuka, para mustahil sudah berkumpul sejak sebelum magrib. Rencananya zakat fitrah dibagikan selepas isya.

Kali ini mereka melihat secara riil bagaimana menyerahkan zakat berupa uang, berakad sekaligus menyaksikan pembagiannya. Sesampainya dirumah, anak anak banyak bertanya tentang Zakat, kenapa harus dibayar, dan kenapa banyak sekali orang yang berhak menerima zakat. Pelan pelan kami jelaskan tentang kewajiban sebagai orang islam,menunaikan rukun Islam yang ke empat, kemudian aturan dalam Islam tentang tolong menolong dan mencintai saudara sesama muslim. Jadi zakat yang kami keluarkan tak hanya perwujudan sebagai pembersih harta, tetapi juga sebagai bentuk tanda kepedulian kami kepada saudara seiman. Mudah mudahan penjelasan sederhana ini memuaskan KL eingintahuan mereka.

Terakhir kami, mengikuti sayup sayup takbir yang dikumandangkan di mesjid.
Allahuakbar Allahuakbar Allahuakbar walillaahil hamd..

#day10
#tantangan10hari
#gamelevel5
#kuliahbunsayiip
#forthingstochangeimustchangefirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar