Rabu, 21 Juni 2017

Me : Mengejar target ramadhan

21 Juni 2017

Alhamdulillah, ramadhan di penghujung bulan, teringat kembali catatan pribadi tentang Ramadhan tahun ini, Azzam apa yang ingin dituntaskan. Salah satu azzam saya Ramadhan ini adalah mengkhatamkan Al-Quran, karena jujur, entah kapan saya terakhir mengkhatamkannya, jadi dengan tekad dan Azzam kuat saya berusaha memenuhi target ini.

Bila dulu saya mengkhatamkan Al-Quran dengan ikut grup ODOJ, kali ini saya ingin menyelesaikan misi ini sendiri. menakar kemampuan diri agar tak meleset dari target. Maka, beberapa buku yang sempat dibaca, saya kesampingkan untuk beberapa hari ke depan, demi fokus mengkhatamkan Al-Quran, kitab suci ku yang mulia.
Bismillah, semoga terkejar.

Bukan tanpa maksud sengaja mengejar target, tapi hal ini lebih dilandasi pada memberikan contoh dan teladan kepada anak-anak tentang suatu tujuan, bahwa ada yang namanya tujuan akhir, proses perjalanan, dan akhirnya adalah hasil kerja keras. Sebagaimana saya yang harus disiplin mengalokasikan waktu khusus mengaji di sela sela kesibukan peran di rumah.

Tilawah si sulung juga mengalami kemajuan signifikan, semoga ghirahnya menebar ke adik adiknya, meski mereka lebih banyak merajuk daripada belajar membaca Al Qur'an, tak apalah yang penting mereka merasakan atmosfer positif, bahwa dirumahnya selalu terdengar ayat ayat suci Alquran yang akan mereka contoh kedepan.

#day8
#tantangan 10hari
#gamelevel5
#kuliahbunsayiip
#Forthingstochangeimustchangefirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar