Senin, 12 Juni 2017

for things to change i must change firts

12 Juni 2017

Tantangan sampai di hari ke empat, dan saya baru menyadari bahwa tiga hari kebelakang bukan tentang bagaimana kebiasaan membaca ini harus dimulai. Saya jadi bertanya ke diri pribadi 'lalu saya bacanya kapan?' bukankah for things to change i must change first. Jika saya ingin menanamkan kebiasaan membaca kepada anak-anak, tentulah saya yang harus terbiasa membaca lebih dulu. Sedangkan belakangan ini aktivitas membaca boleh dibilang kurang sekali, bacaan yang sifatnya menambah ilmu maupun hiburan maksudnya, semua itu berganti dengan aktivitas membacakan buku atau mendongeng untuk anak-anak. Kok saya jadi tiba tiba menghitung, berapa banyak buku yang belum tamat saya baca.

Saya suka membaca karena atmosfer kelurga saya selalu seputar buku dan pena, bapa dan Mama seorang guru, jadi yaa..buku itulah mainan saya. Sekarang ketika saya berkeluarga, atmosfer itu sulit tercipta, dimana era digital semakin menggeser semua lini kehidupan, banyak faktor juga selain itu, maka saat kini saya mencoba merubah setting keluarga yang cinta membaca, sayalah yang pertama harus berubah.

Oke, sedikit membuat catatan bagi saya pribadi, untuk menyisihkan sekurangnya setengah jam dalam sehari untuk membaca dan membuat catatan kecil. Selalu membaca di ruang terbuka yang anak anak bebas melihat, kalo perlu menenteng notes dan bolpoint sebagai tanda saya sedang serius 'belajar'.

Jangan lagi alasan sibuk ngurus anak, rumah dan semua pekerjaan ini membebani, kita hanya perlu konsisten untuk menswitch setiap kegiatan, dan relakan pekerjaan selesai apa adanya, meski memang butuh kelapangan hati untuk menerimanya.Bismillah

#day4
#gamelevel5
#tantangan10hari
#kuliahBunsayIip
#forthingstochangeimustchangefirst

Tidak ada komentar:

Posting Komentar