Kamis, 14 Desember 2017

Rumah ajaib

15 Desember 2017

Alhamdulillah..saat ini kita sedang bersafar, saat ini sampai di Bekasi, rumah keluarga kakak. Acara seputar kumpul-kumpul dengan keluarga, terutama anak-anak berkumpul dengan sepupu.

Acara mendongeng masih belum bisa terlaksana karena jadwal yang padat, maka saya ganti waktu menjelang tidur adalah waktu yang tepat. Karena kami kemarin berwisata ke dunia fantasi. Jadilah saya mengambil tema berkisah dunia fantasi versi saya, saat itu anak - anak terkesan sekali dengan rumah ajaib, di dalamnya semua properti miring, bahkan rumah terasa tak seimbang.

Cerita saya bawa kesebuah negeri ajaib, tentang rumah ajaib seperti di Dufan, sebuah keluarga datang berkunjung, namun kebingungan menghinggapi keluarga itu, mulai harus menyesuaikan diri hingga bertanya-tanya kenapa seperti itu. Sedangkan tuan rumah nampaknya sudah sangat terbiasa dengan rumah itu.

Hingga suatu ketika, mereka bersiap bersantap malam di ruang makan, semua hidangan. Tampak miring, seperti mau tumpah. Kursi pun miring, hingga membuat sang tamu tak nyaman hingga sakit pinggang. Tapi semua keluarga sepakat bertahan sehari dirumah itu danrnghormati kebiasaan sang tuan rumah.

Moral dongengnya adalah, dimanapu. Kita berada, kita harus bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan, sepanjang norma yang ada tidak dilanggar, kitalah yang harus menghormati tuan rumah.

Demikian dongeng singkat pengantar tidur setelah hari yang melelahkan malam itu

#day9
#level10
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#grabyourimagination



Tidak ada komentar:

Posting Komentar