Sabtu, 02 Desember 2017

Mendongeng dengan Karet Gelang

2 Desember 2017

Masih menikmati libur panjang diakhir pekan. Mereka bermain bersama teman-temannya di halaman rumah, sekedar Main kucing-kucingan atau main pasir yang diubah jadi benteng pertahanan mereka. Sebentar kemudian berganti jenis permainan dan begitu terus.
Saya memang membolehkan mereka mengajak teman untuk bermain bersama, tetapi sebelum Dzuhur harus selesai.
Saat istirahat, Azzam memamerkan kebolehannya bermain karet di depan kami, nah saya pun punya ide,
'abang Azzam cerita dong, itu bentuk bentuk karetnya dibikin cerita'  pinta saya
Tapi rupanya Azzam masih belum mengerti maksud saya, akhirnya saya meminta dia membuat berbagai bentuk dan saya lah yang merangkai ceritanya. Azzam membuat bentuk pesawat, saya menerjemahkan nya dalam sebuah cerita, ada sebuah keluarga kecil sedang naik pesawat untuk bepergian..bla..bla..bla..
Kemudian Azzam merubah karet menjadi bentuk balon udara. Saya pun bercerita tentang sebuah negeri dengan banyak balon udara yang indah yang akan dikunjungi keluarga kecil itu.
Terakhir Azzam membuat karet gelang menjadi sebuah gunting, Nah..saya tertegun beberapa saat untuk mendapatkan ide bagaimana menyambungkan cerita. Akhirnya saya mendapat ide tentang benda yang tidak boleh dibawa ke kabin pesawat. Rupanya setelah saya selesai bercerita, Azzam Zaki dan Abang masih nagih bercerita dengan karet. Tapi karena saya belum bisa memainkan karet seperti Azzam saya berjanji untuk belajar dan lain kali bercerita lagi.
Ternyata, ide mendongeng bisa kita dapatkan dengan media apapun, asalkan kita bisa mengembangkan cerita. Kali ini tanpa sengaja menemukan karet gelang dan Azzam sebagai media bercerita. Hmm..mungkin lain kali saya perlu mencoba membuat cerita berantai dengan anak-anak.

#day3
#tantangan10hari
#level10
#kuliahbunsayiip
#grabyourimagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar