Jumat, 08 Desember 2017

Kisah berantai dengan karet gelang

7 Desember2017

Hari kedua PAS, karena selama penilaian jam pulang sekolah dimajukan, jadi jam 2 siang anak-anak sudah dijemput, hari ini udara lumayan terik, jadi sesampainya dirumah, mereka kelihatan lelah. Padahal paginya gerimis dan berangin jelang siang barulah matahari menghangat.

Sambil istirahat, dan mereview ulangan mereka hari itu. Abang dan Zaki main karet gelang.saya jadi punya ide yaitu melemparkan tantangan ke Zaki dan abangbuat cerita atau dongeng berdasar bentuk yang dibuat Zaki, jadi kita akan membuat cerita berantai. Mereka pun setuju. Zaki mendapat giliran pertama dengan bentuk rumah, ia mengisahkan seorang anak yang tinggal di rumah besar di kota. Kemudian Zaki membuat bentuk Pesawat, kini giliran Abang yang menyambung cerita, begitu seterusnya sampai di bentuk ke empat. Ceritanya tentang seorang anak keluarga kaya yang selalu bepergian, mereka naik pesawat dan juga balon udara, cita cita si anak menjadi seorang pilot pesawat luar angkasa.

Cerita berantai ini sebetulnya penuh keseruan khas mereka, saya hanya menarik benang merah cerita tersebut, bahwa setiap orang berhak bercita-cita tinggi, untuk mencapainya dibutuhkan kesungguhan dan kejujuran.
Walaupun kali ini bukan saya yang mendongeng atau berkisah, tetapi mereka antusias menyusun cerita sendiri dan membebaskan mereka merangkai cerita.

#day7
#tantangan10hari
#level10
#kuliahbunsayIIP
#Grabyourimagination

Tidak ada komentar:

Posting Komentar