Senin, 15 Januari 2018

Pentingnya membangkitkan fitrah seksualitas anak (kelompok 10)

Review Presentasi kelompok 10

Sebagai kelompok terakhir yang mempresentasikan pemikirannya, kelompok 10 berhasil merangkum seluruh presentasi-presentasi sebelumnya. Tapi yang paling menonjol dari presentasi ini adalah penanaman akidah dan nilai - nilai agama sangat diutamakan,  pendidikan yang mencontoh pendidikan ala Nabi menjadi dasar pijakan utama dalam membangkitkan fitrah seksualitas anak.

Yang menarik dalam presentasi ini adalah adanya proses tazkiyatun nafs yaitu proses pensucian jiwa bagi para orang tua maupun calon orang tua yang akan menjalani peran keayahbundaan kelak. Proses ini penting sebagai titik awal membersihkan jiwa dari pengaruh di masa lalu dan kesiapan mental menjadi orang tua. Karena pola pendidikan. Yang dibawa tiap orang baik suami maupun istri membawa dampak langsung terkait perannya kelak menjadi ayah dan bunda bagi sang anak. Dengan jiwa yang bersih, diharapkan orangtua ikhlas, rileks dan mau terus belajar membersamai anak+anak nya di tiap tahapan usia, termasuk didalamnya adalah proses membangkitkan fitrah seksualitas nya.

Solusi praktis selanjutnya adalah bijak berteknologi, saya sangat sepakat dan menghargai betul solusi ini, dijalan yang sedang mengandung kandungan teknologi, terkadang alat teknologi menjadi Boomerang bagi pemakainya, untuk itu sebagai orang tua haruslah pandai pandai memanfaatkan, membatasi dan bijak menggunakan teknologi. Saya rasa presentasi kali ini, memang merangkum dari 9 presentasi sebelumnya.

#day10
#level11
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#membangkitkanfitrahseksualitasanak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar