Senin, 08 Januari 2018

Menjaga Fitrah seksualitas ( mba Nurlian)

Review presentasi mba Nurlian
 Menjaga fitrah seksualitas anak

Mba Nurlian mengangkat tema fitrah seksualitas yang berangkat dari fenomena kecil rumahtangga, seputar sikap dan kebiasaan seorang ayah atau suami yang mengalami ketidaksempurnaan fitrah saat kecil hingga terbawa saat dia berumah tangga.

Seperti ini memang sering terjadi, untuk mencegah hal tersebut berulang hendaklah orangtuanya terlibat aktif dalam pendampingan anak- anak per tahapan usia, melakukan pemahaman yang benar tentang fitrah seksualitas dalam keluarga, dan ikut mengawal perkembangan media sosial yang kini gencar menggerus nilai nilai keluarga. Selain itu juga melakukan edukasi yang menyeluruh teehadap lingkungan tempat tinggal sebagai upaya menjaga lingkungan yang baik untuk tumbuhnya fitrah seksualitas yang sempurna.

Maka dari hal-hal tersebut, ada 2 faktor penting penentu berhasilnya atau sempurnanya fitrah seksualitas seorang anak, yaitu keluarga dan lingkungan. Bila keluarga adalah yang memegang peran utama pembentukan jati diri, maka lingkungan adalah pendukung tumbuhfignya anak dalam tataran sosial.
Demikian review materi kali ini.

#day4
#level11
#tantangan10hari
#kuliqhbunsayiip
#membangkitkanfitrahseksualitasanak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar