Jumat, 12 Januari 2018

fitrah seksualitas ( kelompok 7 )

Review presentasi kelompok 7 tentang fitrah seksualitas pada anak

Melihat dari presentasi yang dipaparkan kelompok 8, memang sebagian besar hampir sama dengan kelompok lain, namun yang menjadi menarik adalah solusi yang ditawarkan untuk membangkitkan fitrah seksualitas anak dilakukan dengan berbagai media, saya memandang hal ini sebagai cara kreatif bagi orang tua untuk memberikan pendidikan seksualitas sesuai dengan tahapan pemahaman anak. Media shalat dan toilet training adalah salah satu yang menarik.

Pemahaman seksualitas yang dikenalkan melalui shalat juga menjadi menarik sebab, berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, dan aturan shalat sudah sangat jelas mengatur perbedaan gender, anak diharapkan mampu melihat dan mencontoh juga mengambil informasi penting tentang diri nya yang berfitrah sebagai laki laki atau perempuan.

Sedangkan toilet training bisa saja menjadi media pendidikan disaat usia anak cukup untuk melakukannya, yaitu sekitar usia 2-3 tahun, setelah melewati usia itu, TT menjadi tidak cukup efektif karena anak beralih pada pengenalan anggota tubuh yang bisa dilakukan dengan berbagai cara.
Demikian review saya untuk presentasi kelompok 8

#day7
#level11
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#membangkitkanfitrahseksualitasanak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar