Selasa, 09 Januari 2018

Pentingnya membangkitkan fitrah seksualitas

Review presentasi kelompok 5 ( mba Afarul ulifa danba Herlina)

Pentingnya membangkitkan fitrah seksualitas

Poin penting dalam presentasi materi dari kelompok 5 adalah pentingnya seorang anak Muslim bertumbuh kembang seimbang sesuai fitrahnya untuk menjalankan perannya sebagai hamba Allah SWT. Dengan demikian sebisa mungkin proses tumbuh kembang anak per tahapan usia betul betul di bimbing dan dididik dengan dasar dasar keislaman yang sesuai dengan usianya.

Pada diskusi yang berkembang, sebaga solusi dari permasalahan, mengajarkan bagaimana daya malu dan memperkenalkan organ genital sebagai ciri gender menjadi bagian yang sering dibahas, hal ini terkait dengan bahasa penyampaian yang mudah dimengerti anak. Bagian berikutnya tentang pemisahan tempat tidur, seringkali karena ikatan emosional yang kuat akhirnya mengalahkan anjuran syariat, akibatnya anak tidak mandiri dan dimungkinkan terjadi hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Tahapan pengenalan seksualitas sesuai usia juga dimungkinkan sebagai dasar utama sang anak menyadari fitrahnya sebagai laki laki atau sebagai perempuan, nanti kita lah yang berkewajiban utama mengarahkan agar Fitrah nya tidak tercederai dengan informasi atau media yang tidak baik.

#day5
#level11
#tantangan10hari
#kuliahbunsayiip
#membangkitkanfitrahseksualitasanak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar