Minggu, 20 Agustus 2017

Sahabat kecil

19 Agustus 2017

Akhir pekan ini, suami berencana touring bersama clubnya, tujuan pantai Batakan. Jadi mulai pagi, sudah sounding ke saya dan anak anak bahwa beliau akan menginap semalam dan kembali esok siang, artinya segala sesuatu dirumah berada di bawah tanggung jawab saya (Mama), anak anak sih oke semua, cuma Azzam yang masih merengek minta diajak.

Ini bukan kali pertama suami touring atau mengadakan perjalanan, tapi terhitung sangat jarang kami berpisah lama, meski cuma sehari semalam saya kadang tetap merasa timpang. Nah..saat seperti ini biasanya Abang Ziyad lah yang jadi partner pengganti, dia aigap mengambil tanggung jawab, apa yang perlu dibantu dan apa yang bisa dia kerjakan. Semakin usia bertambah, sepertinya dia semakin paham tugas saya sebagai ibu. Tapi beriringan dengan itu dia juga jadi anak yang kritis menyampaikan suatu hal, terkadang caranya menyampaikan pendapat terkesan sok sok an.

Jadilah Abang kapten of the week, saat papa touring. Menggiring adik adiknya saat senja menjelang, bersiap ke mesjid dan membersamai mereka. Tak jarang pertikaian muncul saat Abang mendominasi dan mengatur adik tentang banyak hal. Jadi sayalah yang ambil alih menyelesaikan.

Kadang, saat punya waktu berdua dengannya, saya banyak mencurahkan isi hati tentang harapan-harapan saya padanya, diapun lebih terbuka menyampaikan perasaannya.
Terimakasih ya bang, sudah jadi sahabat dan teman sepenanggungan
Dia istimewa, karena darinya saya belajar jadi ibu.

#day2
#level7
#kuliahbunsayiip
#bintangkeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar