Jumat, 18 Agustus 2017

finally, dia mau membaca.. yess!!

18 Agustus 2017

Jum'at malam biasanya jadi hari yang dinantikan kami sekeluarga, selain karena besok libur sekolah, juga jadi hari pilihan kami mengunjungi mall sekedar jalan-jalan, makan malam atau nongkrong di toko buku dengan santai, biasanya Jum at malam pengunjung relatif sedikit, jadi kami leluasa jalan jalan atau memilah buku atau barang.

Dalam perjalanan ke mall, ngga biasanya, Abang Ziyad irit bicara, cuma Azzam yang mengobrol ringan dengan Zayyan, tiba tiba saya sayup-sayup mendengar Zaki mengeja kata, mulai dari papan reklame pinggir jalan, nama hotel, mesjid bahkan tulisan merk merk mobil yang lewat disekitar kami. Saya colek suami..'pap, Zaki lg baca tuh'..
Yang tadinya riuh suara azzam sm jerit-jeritan kecil Zayyan jadi fokus ke Zaki.

Abang pun antusias mendengarkan ejaan Zaki, sesekali mengoreksi. Alhamdulillah..senangnya Zaki mulai tertarik membaca. Dia tipe listener yang kinestetik, ketika saya ngajarin baca dia selalu ogah ogahan, ga bisa diam. sejak di kelasnya ditambah jam belajar membaca, Zaki jadi sedikit terpaksa belajar. Di rumahpun, saya mengkondisikan jam keluarga ba'da magrib sampai isya untuk mengajaknya membaca.

Jadi, saat mendengar dia mau dengan sadar mengeja kata disekitar dia sudah kemajuan bagi saya, semoga semakin lancar. Semangat ya Zaki 😉😘

#day1
#level7
#kuliahbunsayIip
#bintangkeluarga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar