Selasa, 25 April 2017

Screening A la saya mengulik gaya belajar the ZiZA

Alhamdulillah..ketemu lagi di tantangan game bunda sayang IIP, kali ini game level 4 mengangkat tema Gaya belajar anak. Sebetulnya game sudah dimulai beberapa hari lalu, namun baby Zayyan drop kesehatannya dan perlu perhatian ekstra, syukur Alhamdulillah hari ini membaik, semoga selanjutnya lebih baik dan segera sehat ceria seperti kemarin-kemarin.
Kebetulan besok hari Rabu, Abang Ziyad ada UKD bahasa inggris, jadilah kami melingkar ba'da isya, sembari mendampingi Abang belajar sembari mengamati gaya belajarnya. Setelah selesai, baru saya mengambil alih bermain peran sebagai pewawancara, di mulai dari si sulung. Beberapa pertanyaan coba saya ajukan, mulai dari pertanyaan tentang identitas hingga kegiatan hari itu, tentang hal yang membahagiakan dan juga hal yang mengecewakan.
Dari pengamatan ternyata Abang Ziyad lebih pada visual dan auditory. Sedangkan Zaki dari screening yang saya lakukan, dia lebih kuat pada auditory kinestetik. Sedangkan Azzam cenderung auditory. Screening juga saya lakukan pada baby Zayyan, meski hanya mengamati, sesuai perkembangan usianya, dia lebih pada belajar secara kinestetik.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar