Minggu, 15 Januari 2017

Sensory board buat baby Zayyan

Beberapa waktu lalu, di beranda Facebook muncul halaman DIY Craft dengan tema kids activites, sempat ku save karena isinya menarik dan bisa dibuat Dengan bahan yang ada dirumah. Ahad ini hujan berlangsung mulai pagi, beberapa pekerjaan domestik tertunda, anak anak bermain di teras bersama sepupunya sambil menikmati sebungkus kue dan sibuk berlomba bercerita tentang banyak hal, baby Zayyan tidur pagi lebih cepat, mungkin karena cuaca cukup mendukung untuk kembali terlelap.

Saya?beres-beres rumah, tiba tiba tercetus bikinin sesuatu buat Baby Zayyan, usiannya hampir 9 bulan, lagi senang-senangnya belajar berdiri, merayap dan mengeksplore berbagai benda dengan oral dan tangannya. So, saya mau bikin sensory board memanfaatkan bufet yang pintu-pintunya lepas karena keisengan anak-anak. Ah..anggap saja mereka mengeksplore, iya kan..siapa tau dengan dikasih beberapa sentuhan, akan tampak berbeda,hehe..

Mulailah saya mengumpulkan benda-benda bertekstur untuk saya tempel, dan apa yang saya temukan tidaklah susah didapat, yups..sebelah sarung tangan lembut, spons cuci piring, karet kolor, kancing warna warni, kain jeans dan stick eskrim, dan lem tembak sebagai pelengkap.

Baby Zayyan suka sekali gambar dinosaurus di seprai tempat tidurnya, dia bisa bermenitenit mengamati tiap gambar warna warni di seprai nya, bisa jadi karena saya bikinkan alas tidur bayi nya dia dengan motif yang sama, hingga dia sangat hapal motif Dino ini, nah sisa potongan seprai bergambar dinosaurus kebetulan tersisa sedikit, jadilah saya potong untuk di tempelkan bersama bagian lainnya. Nah ini dia hasilnya😉


Sederhana ya hehe..tapi lumayan laah..mewakili tiap tekstur yang harus dia kenal, panjang-pendek, halus -kasar, keras-lembut. Ternyata membuat sesuatu untuk anak itu selalu membahagiakan yaa..look at him..look so courious aboaut things hihi..😂
Yuk ah bikin yang lain, itu pintu bufet sebelahnya masih kosyooong hihi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar