Selasa, 24 Januari 2017

Forum keluarga A la kami

Forum keluarga
Sore ini sebelum magrib, kami semua berkumpul sambil menikmati makan malam dengan menu sederhana ikan patin bakar. Selesai makan, sambil menunggu waktu magrib tiba, saya mencoba mengajak anak-anak ngobrol santai tentang hari ini, apa yang membuat kamu senang hari ini?
Si sulung menyahut, hari ini senang karena Mama memberi kesempatan 30 menit bermain game di gagdetnya. Namun, adik-adiknya tak memberikan jawaban memuaskan karena masih sibuk menghabiskan sisa makannya, begitu pula dengan suami nampaknya belum 'nyambung' dengan apa yang sedang saya bicarakan.
Sebenarnya kami tipe bukan tipe keluarga yang bisa duduk bareng membahas 'hal hal yang dirasa penting', semua berjalan mengalir saja, tapi setelah mengikuti matrikulasi, saya jadi ingin semuanya serba terarah, tentang bagaimana keluarga berjalan sesuai visi dan misi yang kami sepakati. Maksudnya sih pengen seperti keluarga keren lainnya yang menentukan waktu khusus buat family time, membahas hal menarik seharian itu, sharing tiap anggota keluarga, mengevaluasi kegiatan hari itu. Tapi nyatanya kami belum bisa seperti itu, jadi mengalirkan obrolan yang agak sedikit 'berbobot', disela-sela obrolan santai kami pilih .
Obrolan hari itu diakhiri dengan pemberitahuan saya kepada suami dan anak-anak bahwa perkuliahan saya sudah mulai minggu ini, maka saya meminta ijin waktu waktu tertentu untuk fokus kuliah, juga meminta dukungan keluarga bila saya membutuhkan bantuan, hasilnya sih suami oke, si sulung sudah faham sedang kedua adiknya sih mengiyakan saja. semoga obrolan ini menjadi pembuka tugas tantangan di kelas bunda sayang.

#hari1
#tantangan10hari
#komunikasiproduktif
#kelasbunsayiip

Tidak ada komentar:

Posting Komentar