Selasa, 27 Oktober 2020

Memilih dan menghidupkan karakter

Pekan yang hectic di Co Housing kami, setelah sebelumnya rembugan memilih Passion Canvas dan Passion Project, pekan ini kita diharuskan memilih salah satu karakter yang ingin kita latih selama 6 bulan kedepan.

Materi pekan ini emang 'daging' banget, Bu Septi membawakannya dengan penuh gairah hingga kita bener-bener motivated.

Mewujudkan goal project dengan mengasah hard skill dan soft skill kita, Diskusi nya panjang kali lebar di tim GaSiX, mulai dari pendalaman materi Karakter hingga diskusi penentuan peran yang bakal kita asah sekaligus menyusun strategi program. 

Karakter yang saya fahami adalah bagian dari personal identity, atau dikenal dengan pembawaan, ada yang memang sudah melekat sejak lahir, tetapi ada yang memang terbentuk melalui pembiasaan dan latihan. Saya sempat bingung bagaimana menentukan karakter personal, mulai dari diskusi dengan suami dan membaca literatur yang berhubungan. Akhirnya saya memilih menjadi pribadi yang tekun, berharap karakter itu bisa saya latih di program project passion Co Housing.

Meski diawal yang hadir diskusi tipis-tipis, makin mepet waktu setor jurnal, diskusi makin anget dong..dan ide segar pun bermunculan, dari geng GaSiX, itulah 'The power of kepepet' hehe.


Tapi kabar duka juga menyelimuti co housing, ayah salah satu member co House dipanggil menghadap Allah SWT. Hal terduga ini mau ngga mau jadi salah satu faktor risk dan delay di co housing. 

Alhamdulillah, tim kami sangat support saling peduli dan mengingatkan teman yang sedang berduka.  Sehingga akhirnya proses pemilihan karakter dan penentuan goal project passion berjalan baik.

Sampai jumpa pekan depan, kejutan berikutnya  di Hexagon City.


#Hexagoncity

#Hexagonia

#Charactertonation

#kuliahbundaproduktif

#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar