Selasa, 06 Oktober 2020

Pemilu Online pertama, hanya di Hexagon City

Proud to be citizen of Hexagon City called Hexagonia.  Its all i can say.. Betapa tidak, sejak kota ini dibangun dengan  formula yang apik dan kontruktif, Kota ini sudah menyuguhkan sejuta pesona buat para Hexagonia.

Sebagai kota futuris yang baru dibangun, Tatanan sosial tentu harus dibangun sama persis dengan real nya sebuah kota. Dimana dibutuhkan Struktur Sosial dan pemerintahan. Untuk itu, Sang Founder dan tim formula sudah  memformulasikan bagaimana semua ini akan berjalan. 

Sebagai Kota produktif yang dihuni oleh hexagonia yang senantiasa bertumbuh, diperlukan pemimpin yang piawai dalam hal menejemen dan development.

Pemilihan pemimpin kota ( walikota) dilakukan dengan cara online, dimana semua warga mendapatkan hak pilih yang sama. Pemilu dilakukan sesuai tahapan, mulai dari pemilihan kandidat, penyampaian visi dan misi, kampanye ke tiap regional hingga debat calon walikota dilangsungkan secara online. 

MasyaAllah..yakin ini bukan hal yang mudah buat tim formula mengkreate sedemikian rupa, namun juga nyatanya tidak mustahil, bahkan saya perlu mengapresiasi dan mengangkat topi untuk seluruh tim.

Setelah melalui masa kampanye, dan debat cawalkot, saya sudah punya gambaran inti mana yang akan saya pilih saat 'pencoblosan' . Saya punya dua jagoan, tapi akhirnya hanya bisa memilih satu dari keduanya. 

Sampai terakhir perhitungan suara, itu adalah saat-saat yang seru. Meski jagoan saya tersisih, tapi saya bahagia karena kali ini baru benar secara sadar menentukan pilihan, profil yang menurut pandangan saya pantas dan cukup mumpuni. Hal ini sungguh berbeda dalam tataran real saat harus memilih calon pemimpin, yang lebih sering terjadi adalah 'saya asal coblos'

Duh betapa memalukannya saya, tapi di hexagon city semua dituntut untuk sadar dengan pilihan bila ingin berkontribusi. Dan saya bangga hari ini telah menyelesaikan salah satu hak dan kewajiban sebagai hexagonia.

Selamat atas suksesnya pemilu Hexagonia city, besar harapan ke depan membawa banyak kejutan indah bagi kami, hexagonia.

#Hexagoncity

#Hexagonia

#kuliahbundaproduktif

#institutibuprofesional




#


Tidak ada komentar:

Posting Komentar