Senin, 19 Oktober 2020

Passion Canvas, salah satu strategi menemukan Ide produktif

Pekan ketiga di Hexagon City.

Setelah melalui masa pemilu yang gegap gempita dan disambung dengan pengukuhan walikota terpilih. selanjutnya kami yang sudah terkumpul dalam satu co housing diajak untuk menggali lebih dalam tentang passion yang kami pilih.

Saya tergabung dalam co housing gabungan yang terdiri dari passion memasak, menejenen dan sosial. Dari 10 orang kini tersisa hanya 9 orang yang akan bekerja sama menyusun project passion di co housing. 

Secara pribadi saya menuliskan ide membuat hand E-book atau panduan memasak dan membuat kue bagi pemula sebagai project canvas. nantinya bisa berupa e book, maupun rangkaian workshop. 

Ide tersebut didasari dari tantangan masa kini dimana segala sesuatu termasuk konsumsi makanan menuntut kepraktisan, kecepatan dan serba instan, tapi disini saya tidak ingin kehilangan cita rasa dan nilai gizi dari apa yang dikonsumsi.

Maka diperlukan pengetahuan dasar nilai gizi dan cara pengolahan bahan pangan yang tepat sebagai dasar utamanya. Dan hal itu bisa saya dapatkan melalui banyak referensi bacaan, website bahkan dalam  forum-forum komunitas. 

Solusi lainnya yaitu membuat portofolio sebagai catatan dan bukti bahwa saya sedang melakukan observasi mengenai kegiatan memasak dan membuat kue.


Oh iya, tentang Passion Project,  Cohousing saya berada di Gabungan 6, dimana warganya terdiri dari menejemen waktu, memasak dan sosial. 

Dari brainstorming kami, akhirnya kami merumuskan satu passion project yang bersifat 'sosial movement', kami menamakannya Sinergi Berkah dimana didalamnya terdapat program-program yang mewadahi  tiga passion yang kami miliki untuk berkontribusi dan menebar manfaat kepada sekitar.

Solusi yang kami tawarkan adalah pengadaan pelatihan atau workshop online, gerakan donasi box sinergi dan lain- lain. 

Semoga kami bisa bersinergi aktif menciptakan masyarakat yang berdaya guna.


#hexagoncity

#hexagonia

#kuliahbundaproduktif

#projectpassion

#institutibuprofesional

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar