Minggu, 04 Desember 2016

Menuju peran produktif

Tak terasa perkuliahan Matrikulasi sampai di pekan ke tujuh. Materi materi pokok tentang kerumahtanggaan, peran keibuan, pun menejerial keluarga sudah dikupas, sampailah pada materi bunda produktif. Materi yang mengantarkan kita pada sejati nya peran yang ingin kita mainkan dalam kehidupan ini.
Sedikit merunut kebelakang, bahwa apa yang dicita-citakan dari ibu ibu biasa menjadi ibu yang tak biasa telah dimulai sejak nhw 3, proses menemukan diri, misi hidup dan menghidupkannya dalam rangkaian kerja nyata bagi saya itu luar biasa. Pada kenyataannya seringkali menghadapi kendala karena komunikasi maupun disiplin diri yang kurang. Tetapi itu tak menyurutkan niat untuk selalu berusaha menemukan ritme yang pas dan sesuai agar tercipta apa yang saya cita cita kan awalnya, paling tidak saya mendapati perubahan kearah lebih baik sejak mengikuti Matrikulasi IIP.
Pekan ini adalah mengenali potensi dan bakat diri, sebagai dasar menuju bunda produktif. Hasil yang saya peroleh dari tallent mapping ternyata sesuai dengan passion saya, tetapi pada beberapa bagian ternyata saya menyadari bahwa saya orang yang administratif, semoga dengan kelebihan ini, bisa memaksimalkan segala usaha untuk memperbaiki, menambah jam terbang dan lebih memfokuskan diri pada misi utama sebagai ibu dan istri juga pribadi yang produktif.
Berikut adalah hasil tallent mapping dari temubakat.com
Dari tallent mapping ini maka saya bisa melihat kecenderungan dan minat secara jelas. Berikut adalah aktivitas- aktivitas yang coba saya kelompokkan dalam kuadran kuadran sehingga bisa memilih dan memilah kegiatan mana yang saya prioritaskan dan sesuai dengan passion saya. Aktivitas ini saya batasi sesuai jadwal harian yang saya berlakukan BBM pada nhw 6.

Alhamdulillah, 4 Desember 2016

Di sela kerempongan khas ibu rumah tangga 😉

Tidak ada komentar:

Posting Komentar