Kamis, 22 Desember 2016

Matrikulasi berakhir dan cerita di 9 pekannya

Ada atmosfer berbeda Minggu ini, biasanya Senin atau Selasa menantikan review dan dilanjutkan dengan diskusi NHW. Kali ini berbeda, sejak pagi grup WA sudah heboh dengan pengumuman kelulusan peserta. Alhamdulillah..Nama ku tersemat di situ. Bahagia bisa lulus kuliah pekanan, meski kuliah dilakukan online, terasa seperti kuliah kelas jauh gitu deh, tetap dengan greget tugas NHW dan deadlinenya.

Awal mula ikut serta memang diniatkan untuk memperbaiki kualitas diri, pada perjalanannya pekan demi pekan, terasa sekali saya seperti dituntun untuk menemukan apa yang hilang selama ini. Apa yang dilakukan terasa berarti, terarah dan jelas. Hal ini membuat saya mudah mengukur kemampuan diri.

Jika diibaratkan, saya yang kurang lebih 10 tahun tahun ini menjadi istri dan seorang ibu, Adlah pohon yang sedang meranggas daunnya, buahnya tak ranum dan kering batangnya. Matrikulasi seperti angin segar, embun sekaligus cahaya matahari yang menguatkan akar akar penopang,  didalamnya saya di beri pupuk ilmu, potensi diri disirami, semoga semua nutrisi ini akan kembali merundingkan dan meranumkan buahnya, sehingga memberi manfaat utama bagi diri sendiri, juga lingkungan sekitar, terlebih lagi keluarga.

Sungguh saya berterimakasih kepada tim penyusun matrikulasi, para fasilitator, teman sekelas dan khususnya kepada ibu Septi Peni yang sudah Sudi berbagi ilmu, semoga Allah berkah dunia dan akhiratnya. Harapan saya setelah menempuh perkuliahan ini, akan semakin menambah kualitas positif pada diri, mampu mengukur standar minimal prestasi diri dan senantiasa bergerak memperbaiki diri,  aamin..

Semoga di tahun depan, saya bisa kembali mengikuti kelas materi pokok Ibu Profesional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar