Senin, 17 Februari 2020

Mencari teman Camping untuk berbagi bahagia

Bismillah..
Yuhuu..sudah di pekan ke 5 niih.. dapat kejutan manis dari Bu Septi. Kita diajak Kemping di hutan sama Kak Peni, syaratnya kita harus mengumpulkan teman dari keluarga lain untuk berbagi bahagia, tentang keluarga favoritnya.

Awalnya agak susah juga harus keliling di beberapa keluarga dan memilih teman yang tepat untuk diajak berbagi. Sampai akhirnya saya menemukan poin bahwa yang saya butuhkan adalah mereka yang bersedia berbagi dan sudah bahagia dengan pilihannya. Karena dari beberapa teman yang saya ajak ngobrol, bebeberapa menentukan mind map berdasarkan apa yang dibutuhkan dan disukai.
Nah, saya 'niteni' beberapa teman yang memang dia terlihat senang dan menikmati apa yang dikerjakannya sekarang. Ada 8 nama teman baik yang sudah bersedia berbagi.

Sebagian di sini sy tulis

Ada beberapa keluarga yang baru saya kenal disini, ternyata lewat mereka saya jadi tahu apa asiknya belajar di keluarga tersebut. Tuh kan saya lagi-lagi di goda oleh 'sesuatu yang menarik' tapi apalah daya harus fokus pada Map sendiri hehe.

Selanjutnya adalah membuat gambaran matematis perbandingan keluarga favorit apa dari teman-teman yang saya ajak ngobrol.

Saya memang tak terlalu gencar mencari 'kawan kemping' bisa jadi karena saya 'kurang gaul' atau mungkin saya termasuk orang yang terlalu banyak pertimbangan saat memutuskan mengenal teman baru. So, inilah bar chart keluarga favorit teman saya


Ternyata, hasilnya keluarga senior herbal (seni, olahraga, kesehatan dan herbal) menempati top chart, dengan pemilih 2 orang.
Selanjutnya masing-masing satu piliha  untuk tiap keluarga.

Satu hal yang saya pelajari di materi kali ini adalah tentang berbagi, kita belajar berbagi dan melayani dalam bentuk paling sederhana dalam komunitas. Saling mengenal, saling memastikan kebahagiaan teman dengan pilihannya.
Finally, terimakasih Kak Peni. .We'r enjoying family camp, so far..

#janganlupabahagia
#bundacekatan1
#buncekbatch1
#kelasulat
#pekan5
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar