Selasa, 11 Februari 2020

Apel di keranjang makananku spesial !

Pekan ke empat di musim penghujan, hutan pengetahuan menawarkan tunbuhan dan  buah yang makin segar dan ranum.

Saya harus memilih betul, mana yang ingin dimakan ini haruslah sesuai di peta, akhirnya kami memakan apel-apel yang berserak penuh perhitungan.

Bila kemarin sibuk mencari rumah dan keluarga, maka pekan ini kita 'diperkenankan'  mengunjungi keluarga lain yang masih erat kaitannya dengan peta.

Saya memilih satu keluarga yang kepentingannya dan bahasannya sama denga  peta di tangan, yaitu Ilmu gizi dan kesehatan keluarga. Meski baru beberapa hari berkunjung, benang merahnya hampir saya dapatkan. Bahwa kita punya satu tujuan yang sama yaitu mengelola dan menjaga kesehatan keluarga dari mulai cara kita menyuguhkan makanan.

Salah satunya adalah, cara menghitung kalori sesuai kebutuhan, memperbaiki pola makan dengan  konsumsi makanan sesuai kebutuhan, menambah frekuensi bergerak dan memanfaatkan bahan pangan alami.

Dilain kesempatan, rumah asal kami di Menejemen waktu membagi beberapa rumah belajar, kali ini lebih spesifik. Saya mengambil urutan belajar Kandang waktu dan menejemen ibu di ranah domestik.

Poin penting utamanya yaitu
1. Membuat list kegiatan sesuai dengan kebutuhan penting dan mendesak
2. Konsisten
3. Evaluasi

Demikian cerita minggu ini

#bundacekatan1
#buncekbatch1
#kelasulat
#materi4
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar