Selasa, 28 Januari 2020

Bekal makanan untuk fase selanjutnya

Hai..sudah disimak yaa..camilan saya disini

Mari kita lanjutkan di tugas Buncek berikutnya,

Menurut panduan 1 di minggu lalu, kami para ulat ini sedang dalam masa memenuhi tangki ide dan ilmu, untuk bekal di fase berikutnya.

Sesuai road map, atau peta jalan dan mind mapping beberapa waktu lalu, kita dianjurkan masuk ke 'hutan pengetahuan' untuk memilah dan memilih asupan yang paling cocok dan perlu untuk bekal perjalanan ke fase berikutnya.

Setelah memilah dan memilih, dengan berpegang teguh pada mantra menarik...tapi tidak tertarik, akhirnya saya memilih 5 saja dari sekian banyak makanan menarik

1. Tentang Komunikasi,  memilih sesuai yang sedang saya pelajari, basic ilmu komunikasi saya dapat di potluck 'buper' a ka  Handayani retno hapsari, bisa disimak lo di link ini ,  Sedangkan kekhususannya saya memilih camilan lezat dari mba Fina Febriani tentang komunikasi suami istri yang bisa kita simak audio nya di https://anchor.fm/fina-febriani/episodes/Komunikasi-Suami-Istri-eacuhp

2. Tentang Manajemen Konflik, saya tertarik dengan potluck dari ibu Ruslinda Ginting, yang mengangkat tema mengatasi konflik suami istri, kekompakan beliau bersama suami, menggugah saya. Bisa disimak disini ya

3. Tentang Menejemen Waktu, banyak bertebaran potluck sejenis namun saya memilih camilan sehat a la mba selna sari, karena mencakup hal-hal yang ingin saya penuhi dalam menejemen waktu..oh iya link nya sini

4. Terakhir adalah berkaitan dengan Gizi seimbang dan kesehatan keluarga. Ada satu hal yang saya pelajari dari mba Shabrina Lestari di sini,  Bahwa penting untuk mempersiapkan menu yang benar-benar dibutuhkan keluarga. Ide menarik lainnya adalah pengadaan bank resep, duh ini sih masuk banget di road map saya..makasih banyak ya mba..hihi.

Nah itu saya makanan dan camilan sehat yang saya bungkus sepanjang perjalanan menyusuri hutan, meski ada banyak yang menarik, saya ambil saja sesuai kebutuhan.

#janganlupabahagia
#buncekbatch1
#kelasulat
#materi2
#institutibuprofesional

Tidak ada komentar:

Posting Komentar